Ilyas Seorang pemuda yang menyukai dunia blogging, dan internet marketing.

5 Langkah Mudah di Terima Google Adsense

2 min read

5 Langkah Mudah di Terima Google Adsense

Di internet banyak sekali langkah mudah supaya blog Indonesia diterima Google Adsense, dalam penjelasannya diberikan banyak penjelasan yang membuat seakan mendaftar Google adsense tersebut sangat sulit.

Mendaftarkan blog ke Google adsense tidaklah sesulit yang dibayangkan, asalkan kita mengikuti aturan yang sudah dikemukakan oleh pihak Google.

Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Mudah

Berikut ini 5 Langkah Mudah Supaya Blog Indonesia Diterima Google Adsense

Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Mudah

1. Pelajari dengan Seksama Kebijakan dari Google AdSense

Google adsense menerapkan kebijakan yang sangat ketat, untuk itu kamu perlu memahami seluruh kebijakan saat hendak mendaftar dan setelah diterima menjadi publisher.

Untuk keterangan lebih lanjutnya kamu bisa membaca kebijakan program Google AdsenseMemahami seluruh kebijakan Google untuk mengatisipasi hal hal yang tidak diinginkan kedepannya.

2. Buat Artikel Berkualitas dan Original

Google sangat mengutamakan originalitas konten suatu blog, jika kamu belum bisa menghilangkan kebiasaan melakukan copy paste artikel cobalah untuk tidak melebihi 30% dari artikel aslinya. Google Adsense menyukai konten yang bermanfaat terlepas panjang pendeknya artikel tersebut. 

Sebenarnya Google tidak mengetahui apakah konten tersebut bermanfaat atau tidak, Google hanya menilai jumlah pembacanya dan kelengkapan dari konten tersebut.

Maka dari itu akan lebih baik bila konten yang kamu buat sanyak dishare ke sosial media. Masalah tema konten suatu blog, Google juga tak peduli, yang penting tidak mengandung unsur yang melanggar kebijakan seperti, Judi, Porn, dan lain lain.

3. Buat Kelengkapan Blog

Untuk membuat kelengkapan blog, berikut ini hal yang harus dimiliki blog mu agar menambah persentase kemungkinan di terima Adsense.

Menu Navigasi

Buatlah struktur navigasi yang jelas pada blog kamu sehingga membuat pengunjung merasa mudah ketika mencari sesuatu. Untuk membuat navigasi usahakan jangan mengarahkan link ke label, tapi langsung diarahkan ke konten. Maka dari itu kamu juga perlu menyediakan halaman khusus untuk sitemap/daftar isi.

Baca Juga : Panduan Lengkap Google Adsense Untuk Pemula

Halaman Pendukung

Minimal blog mu harus mempunya halaman kontak saya dan privacy policy. Hal ini sangat penting karena merupakan kebijakan langsung dari Google.

Kamu bisa membuat halaman disclaimer, privacy policy menggunakan tool generatoir yang banyak tersebar di internet, hanya tinggal menyesuaikan saja.

Widget

Pemasangan widget pada blog juga jangan terlalu padat. Widget yang wajib dipasang adalah popular post, recent post, arsip, kategori, label, profil Google Plus.

Jangan terlalu banyak memasang widget yang tidak perlu, tampilkan saja yang menurut mu itu penting.

Link

Link yang masuk dan yang keluar memiliki pengaruh yang cukup besar. Cobalah untuk memasang link pada postingan yang mengarah ke konten yang relevan.

Terlalu banyak link keluar atau Outbond link juga tidak bagus untuk blog kamu, hal ini bisa menyebabkan posisi SERP kamu menurun.

4. Umur Blog / Website

Berdasarkan keterangan dari Google Adsense, umur minimal sebuah blog atau website agar bisa menjadi publisher mereka adalah 3 bulan.

Tetapi beberapa blogger bisa mendaftarkan blog mereka sebelum 3 bulan, ini bisa di lakukan jika kamu sudah memiliki akun adsense sebelum nya, entah itu adsense dari Youtube atau Admob, atau sudah memiliki blog yang sudah approve Adsense, hanya tinggal add site saja.

5. Template

Kesederhanaan sangat disukai Google. Saat hendak mendaftar ke Google adsense, gunakanlah template blogger yang simple namun tetap menarik.

Beberapa tambahan yang perlu diperhatikan adalah bahwa Google akan melakukan review sebanyak 2 kali. Pada review pertama hanya dalam waktu 1-2 jam, berbeda dengan review kedua yang lebih lama bisa satu minggu hingga satu bulan.

Pada saat masa review kedua ini, usahakan melakukan update yang rutin dan tetap memperhatikan tata cara membuat artikel yang baik dan benar.

Jangan pernah sekali kali melakukan perubahan, baik dari segit tema konten, hingga melakukan perubahan template karena hal tersebut sangat berpengaruh.

Usahakan blog tidak terjadi error ataupun down yang berakibat reviewer Google sulit melakukan penilaian.

Terakhir, daftarkan blog kamu ke Google Webmaster Tools dan Google analytics

Itulah beberapa saran untuk melakukan pendaftaran ke Google Adsense.

Meskipun bukan panduan yang pasti, namun bila kamu mengikuti tips di atas akan memperbesar peluang kamu untuk diterima sebagai publisher Google Adsense. Selamat mencoba 🙂

Ilyas Seorang pemuda yang menyukai dunia blogging, dan internet marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *